PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK BLACKBERRY PADA MAHASISWA UNIVERISTAS BUNG HATTA

Authors

  • Muhammad Adil
  • Lindawati Lindawati
  • Irda Irda

Abstract

Pada saat ini perusahaan telekomunikasi bersaing dalam meningkatkan penjualan nya, sehingga membutuhkan strategi-strategi yang jitu untuk mencapainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan brand equity terhadap keputusan pembelian handphone merek blackberry pada mahasiswa Universitas Bung Hatta.

              Sampel dari penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Bung Hatta yang berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.

              Hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, harga dan brand equity berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Universitas Bung Hatta.

              

Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Brand Equity, Keputusan Pembelian.

Published

2013-03-21