PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK TOSHIBA PADA MAHASISWA DI KOTA PADANG

Authors

  • Melly Melly
  • Dahliana Kamener
  • Merry Trianita

Abstract

Pada saat ini setiap individu tentu sangat ingin segala hal dilakukan dengan praktis dan cepat, oleh sebab itu kebutuhan teknologi informasi menjadi sangat penting. Pemanfaatan teknologi dapat dilihat dari pola dan gaya hidup individu, seperti untuk menyelesaikan pekerjaan dan tugas akademis, semuanya dilakukan dengan bantuan teknologi. Oleh sebab itu pada saat ini banyak bermunculan merek Laptop mulai dari merek yang dikenal hingga merek baru yang tidak dikenal. Salah satu merek laptop yang paling dikenal saat ini adalah Toshiba, yang merupakan produk lisensi yang dirakit di Indonesia akan tetapi diproduksi di Jepang untuk dipasarkan diseluruh dunia. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan  pembelian  laptop merek Toshiba pada mahasiswa di kota Padang. Penelitian ini menggunakan 80 orang responden. Untuk melakukan pengujian hipotesis digunakan metode analisis regresi berganda dan uji t-statistik. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian  laptop merek Toshiba, dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian  laptop merek Toshiba pada  mahasiswa di kota Padang.

 

Kata Kunci:    Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian.

 

Published

2013-03-21