PENGARUH KUALITAS PRODUK PERSEPSI HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN MEREK LEVIS DI KOTA PADANG

Authors

  • Welli Adri
  • Dahliana Kamener
  • Zeshasina Rosha

Abstract

Pakaian merek levis merupakan suatu fenomena yang unik di industri pakaian jadi, yang masih bertahan di pasaran dan dari para pesaing. Hal ini dibuktikan dengan, kualitas produk yang bagus dan tahan lama dan gaya hidup konsumen yang tinggi tidak membuat mereka enggan dalam membeli, meskipun harga yang ditawarkan sangatlah mahal.

Penelitian produk levis ini bertujuan untuk mendapatkan bukti nyata adanya pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan gaya hidup. Untuk pengujian digunakan sampel 85 responden pemilihan sampel dilakukan menggunakan analisa Accidental Sampling.

Dalam tahapan pengolahan data maka penulis membagi tiga variabel bebas yaitu kualitas produk, persepsi harga dan gaya hidup sedangkan untuk variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Untuk pengujian hipotesis menggunakan analisa kuantitatif melalui model regresi linear berganda dan uji t-statistik. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh bahwa kualitas produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan,persepsi harga berpengaruh positif dan tidak signifikan, dan untuk gaya hidup berpengaruh positif dan tidak signifikan.

 

Kata kunci :Kualitas produk Persepsi harga Gaya hidup dan Keputusan pembelian.

Published

2013-03-21