DAMPAK ANIME GENRE ISEKAI TERHADAP PENGGEMARNYA DI KALANGAN MAHASISWA SASTRA DAN BAHASA JEPANG DI KOTA PADANG

Authors

  • Farhan Syauqi Universitas Bung Hatta
  • Dewi Kania Izmayanti Universitas Bung Hatta

Keywords:

Budaya Populer, Anime, Isekai

Abstract

Anime, sebuah gaya animasi yang berasal dari Jepang, memiliki tempat yang signifikan dalam budaya populer di seluruh dunia. Terdapat genre anime yang dikenal luas sebagai Isekai yang populer dalam anime. Penelitian ini terkait dengan dampak anime Isekai terhadap penggemarnya dikalangan mahasiswa Sastra dan Bahasa Jepang di kota Padang. Dalam penelitian ini ditemukan tema, latar dan tokoh menjadi daya tarik pada anime Isekai dikalangan penggemarnya. Anime Isekai memiliki dampak imajinatif dan sikap terhadap beberapa penggemarnya. Tema, latar dan tokoh dalam anime Isekai menjadi daya tarik bagi penggemarnya, hal-hal ini menjadi mempunyai hubungan terhadap dampak secara imajinatif dan sikap terhadap beberapa penggemarnya.

References

J. Storey, Cultural theory and popular culture: an introduction, Ninth Edition. Abingdon, Oxon ; New York, NY: Routledge, 2021.

K. Buljan and C. M. Cusack, Anime, religion and spirituality: profane and sacred worlds in contemporary Japan. Sheffield, UK ; Bristol, CT: Equinox, 2015.

G. H. Mead, C. W. Morris, D. R. Huebner, and H. Joas, Mind, self, and society, The definitive edition. Chicago ; London: University of Chicago Press, 2015.

C. Dweck, Mindset: the new psychology of success, Updated edition. New York: Random House, 2016.

J. W. Creswell and J. D. Creswell, Research design: qualitative, quantitative, and mixed methods approaches, Fifth edition. Thousand Oaks, California: SAGE Publications, Inc., 2018.

M. B. Miles, A. M. Huberman, and J. Saldaña, Qualitative data analysis: a methods sourcebook, Third edition. Thousand Oaks, Califorinia: SAGE Publications, Inc, 2014.

Downloads

Published

2023-09-02