PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERBELANJA DI ACIAK MART TUNGGUL HITAM, PADANG

Authors

  • Fritty Wahyuni diningsih
  • M. Nursaifi Yulius

Keywords:

Marketing mix, Kepuasan Konsumen.

Abstract

Salah satunya keberhasilan sebuah swalayan meningkatkan kepuasan dengan marketing mix 4P. dapat meihat hubungan faktor Marketing Mix terhadap kepuasan konsumen Aciak Mart. Kepuasan tersebut diperoleh ketika sedang berbelanja Keempat unsur tersebut saling berhubungan dan mempengaruhi. faktor paling dominan berdasarkan nilai RII adalah faktor produk dengan nilai RII yaitu 0,849. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor marketing mix variabel indenpenden yang dimasukkan dalam model mempunyai pengaruh secara bersama-sama terhadap variabel dependen dalam uji terlihat F hitung 77.879, F tabel 2.58, level of significance (α) 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan dari masing-masing variabel diatas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Aciak Mart.

References

Lupiyoadi, R (2001) Manajemen Pemasaran

Jasa Teori dan Praktik. Edisi 1, Selemba

Empat, Jakarta.

Nugroho Eko.2009. Analisis Pengaruh

Marketing Mix Terhadap Kepuasan

Konsumen Dalam Pembelian Produk

Pelumas Mesin Sepeda Motor Merek Top 1

Di Yogyakarta. Progran Studi Magister

Manajemen, Manajemen Pemasaran,

Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Downloads

Published

2023-03-12