PERANCANGAN TK IT 32 AL-AZHAR SEBAGAI PENGEMBANGAN POTENSI ANAK USIA DINI DALAM MENGHAFAL AL-QUR’AN PADA USIA GOLDEN AGE
Abstract
ABSTRAKDi masa sekarang, pendidikan tahfidz Al-Qur’an dirasakan sangat penting untuk dikembangkan. Banyak lembaga pendidikan Islam di Indonesia yang mengembangkan program pendidikan ini. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat muslim Indonesia yang tinggi untuk menghafal Al-Qur’an dan menjadikan anak-anak mereka sebagai penghafal al-Qur’an. Penelitian ini bertujuan untuk menyediakan ruang dan lingkungan untuk usia dini dalam mempelajari dan menghafal Al-Quran.Agar masa usia dini dapat dimanfaakan untuk mempelajari agamanya dan kitab sucinya , agar anak anak tumbuh dan berkembang sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an baik untuk dirinya sendiri ,orang lain dan masa depannya dan menciptakan suatu konsep Arsitektural yang dapat mendukung aktivitas menghafal anak-anak yang dapat membantu potensi mereka yang diusia yang masih balita dalam menghafal Al-quran.Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan survey lapangan dan wawancara, subjek yang dijadikan kajian pada penelitian ini adalah TKIT 32 Al-Azhar Padang.
Kata Kunci : TKIT 32 Al- Azhar, Al-Qur’an, usia dini, Arsitektural.
Downloads
Published
2019-08-18
Issue
Section
Articles