Perencanaan Resort Hotel Di Lawang Adventure Park

Authors

  • Rahma Atikah
  • Yaddi Sumitra
  • Al Busyra Fuadi

Abstract

Dewasa ini rekreasi outdoor semakin diminati oleh masyarakat, yang tidak hanya menikmati pemandangan tetapi juga melakukan aktivitas. Hal ini lah yang menjadi ide dasar pengembangan pada Lawang Adventure Park berupa perencanaan pembangunan resort dan hotel dihasilkan melalui berbagai macam metodologi penelitian dan analisa landsekap di Lawang Adventure park.
Dari hasil penelitian menunjukan bahwa antusiasme pengunjung bila di sediakan penambahan fasilitas sebuah bangunan penginapan dengan fasilitas yang lebih layak yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas hiburan lainnya dan dapat memberikan hiburan alternatif bagi wisatawan sehingga tercipta suasana leisure and fun yang dapat memberikan kesan bagi pengunjung. Hal ini juga akan menciptakan citra wisata yang baik di kawasan wisata Lawang Adeventure Park ini, maka hal tersebut yang akan membuat pengunjung kembali lagi di waktu mendatang untuk menikmati obyek wisata yang ada di tempat tersebut.
Perencanaan resort hotel di kawasan lawang adventure park ini di kembangkan di atas lahan site sebesar 4,9 Ha. Kontekstual kontras merupakan tema desain terpilih, yang diwujdkan melalui kekonteksan atas tanggapan-tanggapan pada kontur site dan kontras dari segi fasade bangunan yang diharapkan sebagai landmark baru pada kawasan tersebut.
Kata Kunci : Lawang Adveture Park, Resort, Hotel, Kontekstual Kontras

Downloads

Published

2016-06-14