Penerapan Konsep Arsitektur Perilaku Terhadap Ruang Kelas Madrasah Ibtidaiyah Pada Kawasan Pondok Pesantren Al-Hidayah Kota Jambi
Abstract
Seiring laju perkembangan masyarakat, pendidikan pesantren baik tempat, bentuk dan substansinya sudah banyak mengalami perubahan. Pesantren sudah tidak lagi sederhana seperti yang orang gambarkan. Pesantren dapat mengalami perubahan sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan zaman. Pondok Pesantren Al Hidayah di Kota Jambi. Penelitian dilakukan mengkaitkan dengan pola perilaku siswa MI yang perlu dilakukan pembenahan untuk kemajuan pondok pesantren dengan menerapkan pola sesuai dengan perilaku siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan tatanan pola ruang dalam yang baik untuk siswa belajar. Metode dilakukan dengan mengambil sampel acak sederhana atau simple random sampling. Hasil penelitian memberikan rekomendasi desain pola ruang dalam yang dapat diterapkan.Downloads
Published
2023-09-26
Issue
Section
Articles