PENGARUH KUALITAS DOKUMEN PENAWARAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMENANG KONSULTANSI DINAS PEKERJAAN UMUM PROVINSI JAMBI

Authors

  • Randy Eka Putra Kurniawan
  • Zaidir .
  • Indra Khaidir

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Pengaruh Kualitas Dokumen Penawaran Pada Pengadaan Jasa Konsultansi Terhadap Pengambilan Keputusan Hasil Konsultan Perencanaan Teknis Dinas Pekerjaan Umum  Provinsi Jambi. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan jasa konsultasi berjumlah 60 orang.Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling . Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T-test statistik untuk membuktikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial atau individu.

Hasil penelitian ini menemukan bahwa evaluasi dokumen penawaran berpengaruh signifikan Terhadap pengambilan keputusan perencanaan teknis jalan dinas pekerjaan umum provinsi jambi serta klarifikasi dan negosiasi berpengaruh signifikan Terhadap Pengambilan Keputusan perencanaan teknis jalan dinas pekerjaan umum Provinsi Jambi.

 

Kunci : evaluasi dokumen penawaran, klarifikasi dan negosiasi dan Pengambilan Keputusan perencanaan teknis

 

References

Soeharto.Imam , 1995, Manajemen Pryek Dari Konseptual Sampai Oprasional, Erlangga, Jakarta.

Sekaran. Uma, 2006. Metodologi Penelitian untuk Bisnis. Buku I dan II, Edisi4, Penerbit Salemba Empat.

Ghozali, Imam 2005. Analisis Multivariate dengan program SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Mulyono. Taufik, 2007,Persepsi Pakar: Verifikasi Variabel yang Mempengaruhi Pemberlakuan Standar Mutu Perkerasan Jalan, Jakarta.

Peppres, 2012, Pengadaan Barang dan Jasa, Jakarta.

Sugiyono, 2013, Metode Penelitian Administrasi, Cetakan ke-21, Alfabeta, Bandung.

Sugiyono, 2013, Metode Penelitian Manajemen, Cetakan ke-1, Alfabeta, Bandung.

Published

2014-03-14