PENGARUH MUTU PRODUK,MOTIVASI,PERSEPSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IKAN MUJAHIR DI KABUPATEN KERINCI

Authors

  • Burhama .
  • Listiana Sri Mulatsih
  • Rika Desiyanti

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Mutu Produk, Motivasi,Persepsi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Ikan Mujahir di Kabupaten Kerinci.populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen yang membeli ikan Mujahir di Kabupaten Kerinci. Jumlah sampel yang digunakan untuk keperluan analisis adalah 80 orang dimana teknikpenarikan sampel menggunakan metode purposive sampling dan teknik non probalitas accidental sampling yaitu teknik penentu an sampel secara kebetulan  dan pemberian quisioner . Dalam rangka pengujian hipotesis, dilakukan uji t,f,dan r. Hasil penelitian didapatbahwa Mutu Produk, Motivasi, dan Persepsi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian ikan Mujahir di Kabupaten Kerinci,dari hasil uji thitung variabel independent dan uji R,R Square,F SecaraParsial diperoleh hasil Mutu Produk (X1) t hitung sebesar 2.28 R 0.06,R Square 0.00,F 0.27,variabel motivasi (X2) t 2.51,R 0.36,R Square 0.13,F 11.39,dan variabel persepsi (X3) t 4.99,R 0.36,R Square 0.00,F 0.10 dan Y =+ 2.28MP+2.51MV+4.99P+ e.

Kata Kunci:Keputusan Pembelian,Mutu Produk,Motivasi,Persepsi.

Published

2017-01-21