ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN PADA PEMBELIAN SEPATU TYPE SNEAKERS
Keywords:
Keputusan Pembelian, Sepatu Senakers, Distribusi frekwensi, Relative Importance IndexAbstract
Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang menggunakan sepatu sneakers di Fakultas Teknologi Industri Bung Hatta. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 80 responden, dengan metode simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalu kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Variabel independen pada penelitian ini adalah Performance (X1), Features (X2), dan Reliability (X3). Aeshtetics (X4), perceived quality (X5), Variabel dependen pada penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keseluruhan variabel Performance (X1), Features (X2), dan Reliability (X3). Aeshtetics (X4), perceived quality (X5) secara bersama-sama berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan hasil pengaruh tiap variabel independen secara parsial atau individu terhadap variabel dependen pada penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang berarti terhadap variabel keputusan pembelian (Y)References
Assauri, Sofjan. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Raja Grapindo.
Badri, Muhammad. 2011. Corporate Marketing and Communication. Jakarta : Universitas Mercu Buana.
Buchari, Alma, 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta.
Dharmawan, O. S. H. A., & Handoyo. 2017. Fenomena Sneakers Impor (Studi Konstruksi Sosial Pemakaian Sneakers Impor Universitas Negeri Surabaya). Paradigma, Vol 5, no. 1, pp. 1-10.
Ernawati, Diah, 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. vol 7, nomor 1, hal 1-22.
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta.
Garvin, David A. 2016. alih bahasa Fandy Tjiptono, Strategi Pemasaran.Yogyakarta.
Ghozali, Imam. 2011, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. 2021. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 26 Edisi 10. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Iskandar, Hari. 2021. Analisis Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Remaja Kuring Serpong, Vol 4, No 2. Hal 75-79
Kotler, Philip dan Gary Armstrong, 2014. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Terjemahan Bob Sebran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran. Edisi 12 Jilid 1 & 2.Jakarta: PT. Indeks.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2016. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1. Edisi Ke 9. Jakarta: Erlangga.
Kusumawati, Dyah Ayu Dwi, 2015. Analisis Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitaspelanggan Dengan Kualitas Produk Sebagai Variabel Mediasi. Vol 15. No 2. Hal 245-252.
Muhidin, Sambas Ali dan Abdurahman, Maman. 2007. Analisa Korelasi, Regresi dan Jalur Dalam Penelitian. (Dilengkapi Aplikasi Program SPSS). Bandung : Pustaka Setia
Santoso, S. 2002. SPSS Versi 11.5 Cetakan Kedua: Gramedia, Jakarta.
Setiadi, Nugroho J. 2015. Perilaku Konsumen: Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen. Jakarta: Prenada Media Group.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Teguh, Mukhammad dan Suryono Budi, 2019. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening. Vol 8, No 1, Hal 1-10.
Tjiptono, Fandy. 2012. Service Manajemen, Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta. CV Andi Offset