PENGARUH STRUCTURAL ASSURANCE DAN PERCEIVED SIZE TERHADAP TRUST PENGGUNA INTERNET DI SISTEM E-COMMERCE
DOI:
https://doi.org/10.37301/jkaa.v0i0.5082Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh structural assurance dan perceived size terhadap trust pengguna internet di sistem E-Commerce. Penelitian ini menggunakan metode convinance sampling dalam pengambilan sampelnya. Sampel yang digunakan adalah pengguna layanan E-Commerce. Dari hasil pengiriman kuesioner memlalui mailing list diperoleh 72 responden yang merespon kuesioner tersebut. Setelah data terkumpul, peneliti melanjutkan dengan pengujian data dan pengujian hipotesis. Alat analisis yang digunakan adlah regresi berganda dengan bantuan software SPSS 17. Hasil pengolahan data menyimpulkan bahwa butir pertanyaan realibel dan valid serta data tesebut normal. Hasil uji R nenunjukkan bahwa pengaruh variabel independen terhadap dependen adalah sebesar 60,7%. Sedangkan hasil uji F dan T menunjukkan hasil nilai sig berada dibawah alpa 5%, artinya kedua hipotesis yang diuji dapat diterima.
Downloads
Published
Issue
Section
License
With the receipt of the article by editor of Jurnal Kajian Akuntansi dan Auditing and decided to publish, then the article copyright regarding to Jurnal Kajian Akuntansi dan Auditing
Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta as the publisher of Jurnal Kajian Akuntansi dan Auditing hold the copyright regarding all the published articles in this journal. Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal.