PENGARUH STRUCTURAL ASSURANCE DAN PERCEIVED SIZE TERHADAP TRUST PENGGUNA INTERNET DI SISTEM E-COMMERCE

Authors

  • Popi Fauziati Universitas Bung Hatta

DOI:

https://doi.org/10.37301/jkaa.v0i0.5082

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh structural assurance dan perceived size terhadap trust pengguna internet di sistem E-Commerce. Penelitian ini menggunakan metode convinance sampling dalam pengambilan sampelnya. Sampel yang digunakan adalah pengguna layanan E-Commerce. Dari hasil pengiriman kuesioner memlalui mailing list diperoleh 72 responden yang merespon kuesioner tersebut. Setelah data terkumpul, peneliti melanjutkan  dengan pengujian data dan pengujian hipotesis. Alat analisis yang digunakan adlah regresi berganda dengan bantuan software SPSS 17. Hasil pengolahan data menyimpulkan bahwa butir pertanyaan realibel dan valid serta data tesebut normal. Hasil uji R nenunjukkan bahwa pengaruh variabel independen terhadap dependen adalah sebesar 60,7%. Sedangkan hasil uji F dan T menunjukkan hasil nilai sig berada dibawah alpa 5%, artinya kedua hipotesis yang diuji dapat diterima.

Downloads

Published

2010-10-17

Issue

Section

Vol. 5, No 2. Oktober 2010