PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, KETIDAKAMANAN KERJA DAN KELEBIHAN BEBAN KERJA TERHADAP STRES KERJA KARYAWAN LAZADA AREA PADANG

Authors

  • Mulyadi Universitas Bung Hatta
  • Ice Kamela Universitas Bung Hatta
  • Elfitra Azliyanti Universitas Bung Hatta

Keywords:

Lingkungan Kerja, Ketikdamanan Kerja, Kelebihan Beban Kerja, Stres Kerja

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmemhuktikandanmenganalisispengaruhlingkungan kerja,ketidakamananerjadankelebihanbebankerjaterhadapstreskerjakaryawan Lazada Area Padang.Pada penelitian iniyang menjadipopulasiadalah seluruh karyawanLazadaAreaPadangyangberjumlah97orang,sedangkanyangmenjadi sampeladalahseluruhkaryawanLazadaAreaPadang.Padapenelitianinidigunakan duavairabelutamayaituvariabeldependenyang diukurdenganstreskerjaserta variabelkedua adalah variabelindependen yang terdiridarilingkungan kerja, ketidakamanankerjadankelebihanbebankerja.Metodeanalisisyangdigunakandalam penelitianiniadalahregresibergandadanpengujiant-statistik.Prosespengolahandata dilakukandenganmenggunakanbantuanSPSS.Berdasarkanhasilpengujianhipotesis ditemukanbahwalingkungankejraberpengaruhnegatifterhadapstreskerjakaryawan Lazada Area Padang, pada tahapan pengujian hipotesis kedua ditemukan ketidakamanan kerja tidakberpengaruh terhadap streskerja sedangkan pengujian hipotesisketigaditemukanbebankerjaberpengaruhsignifikanterhadapstreskerja karyawanLazadaAreaPadang.

References

F. & A. Ansyah, “Pengaruh Persepsi Risiko dan Kepercayaan pada Vendor terhadap Minat Beli yang Dimediasi oleh Sikap Konsumen Toko Online Lazada di Kota Padang,” J. Kaji. Manaj. dan Wirausaha, vol. 01, pp. 46–58, 2019.

N. Wayan, A. Padma, A. Yane, and O. O. Sharif, “Pengaruh Influencer Terhadap Engagement, Expected Value dan Purchase Intention: Studi Pada Pelanggan Tokopedia,” E-Procedding Manag., vol. 8, no. 4, pp. 3228–3234, 2021.

U. Sekaran, Research Methods for Business A Skill Building Approach, 14th ed. New York: John Wiey & Sons Inc, 2017.

I. Ghozali, Analisis Multivariat dan Ekonomika, Teori, Konsep, dan Aplikasi dengan EViews 8. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2013.

Downloads

Published

2022-03-06