PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL BEKAS DI KOTA PADANG
Keywords:
Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, promosi, hargaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan Google Form. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Konsumen Pembeli Mobil bekas di Kota Padang yang berjumlah sebanyak 80 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Deskriptif. Uji Hipotesis dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SmartPLS. Metode analisis tersebut meliputi: Measurement Model Assessment, Analisis Deskriptif, R Square, Q Square dan Structural Model Assessment. Dari hasil pengujian tersebut dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk dan Promosi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.References
Irmalisa, I., Suharno, S., & Kuleh, J.
(2017). Pengaruh Harga, Kualitas Produk
dan Citra Merek (Brand Image) terhadap
Keputusan Pembelian Mobil Toyota
Kijang innova di samarinda. Jurnal
Manajemen 8(1), 30-42.
Tirtaatmadja, D. I., Tampi, J. R., &
Punuindoong, A. Y. (2019). Pengaruh
Brand Image dan Harga Terhadap
Keputusan Pembelian Mobil Toyota
Avanza Pada Pt. Hasjrat Abadi Tendean
Manado. Jurnal Administrasi Bisnis
(JAB), 9(1), 90-95.
Rahayu, A., Nuryani, P., & Riyadi, A. R.
(2019). Penerapan model pembelajaran
savi untuk meningkatkan aktivitas belajar
siswa. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah
Dasar, 4(2), 102-111.
Sugiyono. 2014. Statistika untuk
Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Ghozali I. dan Latan H. 2015. Partial
Least Squares Konsep, Teknik dan
Aplikasi Menggunakan Program
SmartPLS 3.0. Ed. Ke-2. Badan Penerbit
Universitas Diponegoro, Semarang.
Dianah, N., & Welsa, H. (2017).
Pengaruh Kualitas Produk dan Citra
Merek Terhadap Keputusan Pembelian
Smartphone Xiaomi Serta Dampaknya
Pada Kepuasan Konsumen. Jurnal
Manajemen, 7(1), 16-26.
Ramadani, M. (2020). Pengaruh kualitas
pelayanan, promosi dan lokasi terhadap
keputusan pembelian di toko
handphone. IQTISHAD equity jurnal
MANAJEMEN, 1(2).
Gain, R., Herdinata, C., & Sinatra, K. B.
(2017). Pengaruh Kualitas Produk dan
Harga terhadap keputusan pembelian
konsumen Vodkasoda shirt. PERFORMA:
Jurnal Manajemen