PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA PADANG
Keywords:
Online Customer Review, Brand Ambassador, , Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh online customer review dan brand ambassadorterhadap keputusan pembelian pada Marketplace shopee di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi shopee yang berada di Kota Padang. Dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang diteliti yaitu 80 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini dibantu dengan bantuan program Smart PLS 4. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel online customer review dan variabel brand ambassador berpengaruh Positif terhadap keputusan pembelianReferences
Ardianti, A. N., & Widiartanto, M.
A. (2019). Pengaruh Online
Customer Review dan Online
Customer Rating terhadap
Keputusan Pembelian melalui
Marketplace Shopee . Jurnal Ilmu
Administrasi Bisnis, 1–11.
Fatila, A. N., Farida, E., &
Millaningtyas, R. (2021). Terhadap
Minat Beli Produk Scarlett
Whitening (Studi Pada Mahasiswi di
Kota Malang). Riset Manajemen,
(2), 111–122. www.fe.unisma.ac.id
Sari Dewi, L. G. P., Edyanto, N., &
Siagian, H. (2020). The Effect of
Brand Ambassador, Brand Image,
and Brand Awareness on Purchase
Decision of Pantene Shampoo in
Surabaya, Indonesia. SHS Web of
Conferences, 76, 01023.
https://doi.org/10.1051/shsconf/2020
Yuli Tri Cahyono, & Indah Dwi
Wibawani. (2021). Pengaruh Harga,
Online Customer Review, dan Online
Customer Rating terhadap
Keputusan Pembelian pada
Marketplace Shopee. Hubusintek,
(1), 149