PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA PADANG

Authors

  • Zet Faiz Muhammadi Universitas Bung Hatta
  • Irda Irda Universitas Bung Hatta

Keywords:

Online Customer Review, Brand Ambassador, , Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh online customer review dan brand ambassadorterhadap keputusan pembelian pada Marketplace shopee di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi shopee yang berada di Kota Padang. Dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang diteliti yaitu 80 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini dibantu dengan bantuan program Smart PLS 4. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel online customer review dan variabel brand ambassador berpengaruh Positif terhadap keputusan pembelian

References

Ardianti, A. N., & Widiartanto, M.

A. (2019). Pengaruh Online

Customer Review dan Online

Customer Rating terhadap

Keputusan Pembelian melalui

Marketplace Shopee . Jurnal Ilmu

Administrasi Bisnis, 1–11.

Fatila, A. N., Farida, E., &

Millaningtyas, R. (2021). Terhadap

Minat Beli Produk Scarlett

Whitening (Studi Pada Mahasiswi di

Kota Malang). Riset Manajemen,

(2), 111–122. www.fe.unisma.ac.id

Sari Dewi, L. G. P., Edyanto, N., &

Siagian, H. (2020). The Effect of

Brand Ambassador, Brand Image,

and Brand Awareness on Purchase

Decision of Pantene Shampoo in

Surabaya, Indonesia. SHS Web of

Conferences, 76, 01023.

https://doi.org/10.1051/shsconf/2020

Yuli Tri Cahyono, & Indah Dwi

Wibawani. (2021). Pengaruh Harga,

Online Customer Review, dan Online

Customer Rating terhadap

Keputusan Pembelian pada

Marketplace Shopee. Hubusintek,

(1), 149

Downloads

Published

2023-03-04