PENGARUH PROMOSI, KEMUDAHAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI ONLINE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI KOTA PADANG)

Authors

  • Rani Indaswari Universitas Bung Hatta
  • Lindawati Lindawati Universitas Bung Hatta

Keywords:

promosi, kemudahan, kepercayaan, keputusan pembelian.

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh desain produk promosi, kemudahan,kepercyaan serta mengetahui konsumen terhadap keputusan pembelian pada aplikasi online shoppe. sampel yang digunakan pada penelitian ini mahasiswa yang menggunakan aplikasi online shoppe di kota Padang dengan jumlah 60 respon, teknik yang diterapkan pada pengambilan sampel yakni purpose sampling. Data diperoleh dari 150 responden yang secara langsung membaca kuesioner tentang aplikasi shopee online melalui Kuisioner online untuk mengumpulkan data. jenis data yang dipakai adalah data primer dengan pembagian kuesioner, metode analisis data yang diterapkan yakni analisis regresi linear berganda hasil penelitian ini menerangkan bahwa desain promosi membawa pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudahan membawa pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kepercyaan tidak membawa pengaruh signifikan terhadap konsumen keputusan pembelian.

References

Suyantol. (2003). El-Colmmelrcel Pelrusahaan Tolp Dunia. Yolgyakarta:

Andi Olffselt.

Firmansyah, A. (2018). Pelrilaku

Kolnsumeln. Slelman: CV Budi Utama

Downloads

Published

2023-08-28