PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP APLIKASI NAGARI QR MERCHANT PADA CAFE SALEJOURN KOTA PADANG

Authors

  • Nabila Putri Sakinah Universitas Bung Hatta
  • Rika Desiyanti Universitas Bung Hatta

Keywords:

Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko, Aplikasi Nagari, SPSS

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi risiko terhadap aplikasi nagari QR Merchant pada Cafe Salejourn Kota Padang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda dengan menguji 4 hipotesis. Sample dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang berasal dari pelanggan di Cafe Salejourn Kota Padang. Metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS. Dari hasil ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat tidak berpengaruh terhadap Aplikasi Nagari pada pelanggan di Cafe Salejourn Kota Padang. Sedangkan persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi ririko berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Aplikasi Nagari pada pelanggan di Cafe Salejourn Kota Padang

References

Abdullah, M. (2015). Metodologi

Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta:

Aswaja Pressindo.

Alfinaeka, & Batara daniel bagana. (2022).

Analisis Faktor-Faktor Yang

Mempengaruhi Minat Menggunakan

Mobile Banking. Kompak :Jurnal Ilmiah

Komputerisasi Akuntansi, 15(2), 299–307.

https://doi.org/10.51903/kompak.v15i2.656

Andespa, R. 2017. "Faktor-Faktor Yang

Mempengaruhi Minat Nasabah Dalam

Menabung Di Bank Syariah". Al Masraf:

Jurnal Lembaga Keuangan dan

Perbankan, Vol. 2, No. 1.

Annur, C. M. 2022. "Ada 204,7 Juta

Pengguna Internet di Indonesia Awal

". Dikutip dari

https://databoks.katadata.co.id/datapublish

/2022/03/23/ada-2047- juta-penggunainternet-di-indonesia-awal-2022 diakses

pada tanggal 10 April 2022 Pukul 21.00

WIB.

Azzaharoo, R. A., & Estiningrum, S.

D. 2021. "Preferensi Mahasiswa dalam

Menggunakan Quick Response Code

Indonesia Standard (QRIS) sebagai

Teknologi Pembayaran". Jurnal

Manajemen Motivasi, Vol. 17, No.10,

Bakkara, F. P. F., & Wijayangka, C.

(2020). Pengaruh Persepsi Manfaat Dan

Persepsi Resiko Terhadap Kepuasan

Pelanggan Pada Fitur Bca Sakuku Di

Bandung. EProceedings of

Management, 7(2), 4087–4102.

Noviatun, I., & Riptiono, S. (2021).

Menguji Intention to Use E-Wallet

OVO Menggunakan Modifikasi

Technology Accptance Model (TAM)

di Kebu. Jurnal Ilmiah Mahasiswa

Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi,

–201

Downloads

Published

2024-03-22