PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP APLIKASI NAGARI QR MERCHANT PADA CAFE SALEJOURN KOTA PADANG
Keywords:
Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko, Aplikasi Nagari, SPSSAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi risiko terhadap aplikasi nagari QR Merchant pada Cafe Salejourn Kota Padang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda dengan menguji 4 hipotesis. Sample dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang berasal dari pelanggan di Cafe Salejourn Kota Padang. Metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS. Dari hasil ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat tidak berpengaruh terhadap Aplikasi Nagari pada pelanggan di Cafe Salejourn Kota Padang. Sedangkan persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi ririko berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Aplikasi Nagari pada pelanggan di Cafe Salejourn Kota PadangReferences
Abdullah, M. (2015). Metodologi
Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta:
Aswaja Pressindo.
Alfinaeka, & Batara daniel bagana. (2022).
Analisis Faktor-Faktor Yang
Mempengaruhi Minat Menggunakan
Mobile Banking. Kompak :Jurnal Ilmiah
Komputerisasi Akuntansi, 15(2), 299–307.
https://doi.org/10.51903/kompak.v15i2.656
Andespa, R. 2017. "Faktor-Faktor Yang
Mempengaruhi Minat Nasabah Dalam
Menabung Di Bank Syariah". Al Masraf:
Jurnal Lembaga Keuangan dan
Perbankan, Vol. 2, No. 1.
Annur, C. M. 2022. "Ada 204,7 Juta
Pengguna Internet di Indonesia Awal
". Dikutip dari
https://databoks.katadata.co.id/datapublish
/2022/03/23/ada-2047- juta-penggunainternet-di-indonesia-awal-2022 diakses
pada tanggal 10 April 2022 Pukul 21.00
WIB.
Azzaharoo, R. A., & Estiningrum, S.
D. 2021. "Preferensi Mahasiswa dalam
Menggunakan Quick Response Code
Indonesia Standard (QRIS) sebagai
Teknologi Pembayaran". Jurnal
Manajemen Motivasi, Vol. 17, No.10,
Bakkara, F. P. F., & Wijayangka, C.
(2020). Pengaruh Persepsi Manfaat Dan
Persepsi Resiko Terhadap Kepuasan
Pelanggan Pada Fitur Bca Sakuku Di
Bandung. EProceedings of
Management, 7(2), 4087–4102.
Noviatun, I., & Riptiono, S. (2021).
Menguji Intention to Use E-Wallet
OVO Menggunakan Modifikasi
Technology Accptance Model (TAM)
di Kebu. Jurnal Ilmiah Mahasiswa
Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi,
–201