PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pelanggan Skincare Skintific di Kota Padang)
Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Kepuasan, Loyalitas PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas
pelanggan dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Studi ini dilakukan pada pelanggan
skincare Skintific di Kota Padang. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 102 orang dengan
teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini
menggunakan SMART-PLS 3. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan
harga berpengaruh positif secara parsial terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas produk dan
harga berpengaruh positif secara parsial terhadap kepuasan. Kepuasan berpengaruh positif
terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan mampu memediasi hubungan antara kualitas produk
terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan tidak mampu memediasi hubungan antara harga
terhadap loyalitas pelanggan.